Kegiatan Mabit SDIT FATAHILLAH - SDIT Fatahillah

Kegiatan Mabit SDIT FATAHILLAH

Kegiatan Mabit SDIT FATAHILLAH

Jumat dan Sabtu, 3 – 4 November 2023, siswa laki-laki di SDIT Fatahillah Cirebon melaksanakan kegiatan Mabit. Mabit adalah akronim dari Malam Bina Iman dan Taqwa. Kegiatan yang dilakukan pada malam hari ini bertujuan untuk membina iman dan taqwa untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada sebelumnya. Kegiatan Mabit kali ini dilakukan pada hari Jumat malam sampai sabtu pagi.





    


  Kegiatan dimulai dengan pembukaan kegiatan Mabit oleh kepala sekolah, kemudian dilanjutkan dengan Dzikir Al matsurah sore oleh seluruh peserta mabit. Dilanjut dengan sholat magrib berjamaah di masjid. Selanjutnya pembiasaan adab-adab sebelum tidur dan mempersiapkan untuk qiyamul lail, kemudian tidur lebih awal. Kemudian bangun di sepertiga malam untuk sholat tahajjud, sholat witir, dilanjut sholat subuh berjamaah dan dzikir al matsurah pagi. Kegiatan penutup dipagi hari yaitu praktik wudhu yang benar didampingi oleh mentor setelah itu sarapan bersama dan bersiap pulang. Alhamdulillah kegiatan ini berakhir pukul 07.00 dan peserta mabit kembali ke rumah masing-masing.

Semoga kegiatan Mabit ini mampu menciptakan generasi tangguh yang siap mengemban amanah dari sekolah, ataupun bangsa dan negara kelak, aamiin.



Silahkan tulis komentar Anda